You are here
Beranda > Generasi Teknologi > Apple Watch Series 7 Rilis September Ini, Harganya ?

Apple Watch Series 7 Rilis September Ini, Harganya ?


MEDIAKAMU.com -

Bersamaan dengan kabar akan dirilisnya Iphone 13 pada September ini, Apple juga dikabarkan akan meluncurkan jam tangan pintar terbarunya, Apple Watch Series 7. Sempat dirumorkan akan meluncur lebih cepat di pertengahan tahun ini, Apple Watch Series 7 diyakini banyak pihak akan hadir dengan sejumlah perubahan signifikan, khusunya pada segi desain.

Banyak bocoran gambar beredar di internet, yang menunjukan bahwa Apple Watch Series 7 akan hadir dengan desain yang berbeda dari Apple Watch Series 6 atau series sebelumnya.

Kemungkinan besar Apple Watch Series 7 akan hadir dengan ukuran yang jauh lebih besar. Dengan lebar 41mm dan panjang 45mm. Ukuran ini menjadi perubahan signifikan. Sebab sejak Apple Watch Series 4 lalu, Apple selalu membuat jam tangan pintarnya dengan ukuran lebar 40mm dan panjang 44m.

Apple Watch Series 7 kemungkinan akan diperkenalkan pada musim gugur tahun 2021 ini bersama jajaran produk Apple lainnya. Musim gugur baru akan mulai pada 22 September 2021 sampai 21 Desember 2021 mendatang.

Bukan hanya dari ukuran panjang dan lebarnya. Dari segi bentuk, Apple Watch Series 7 juga akan tampil berbeda. Terungkap dari informasi yang diposting oleh leaker dengan akun bernama UnclePan di sosial media Weibo, Apple akan menawarkan Seri 7 dengan bezel yang lebih kecil dan desain tampak datar, termasuk di bagian sisinya. Alih-alih membulat seperti series sebelumnya.

Dengan desain tersebut, secara alami akan membuat area permukaan layar juga akan tampak sedikit lebih besar. Mendukung penuh ukurannya juga yang sedikit lebih besar.

Untuk bagian Chip-nya, Apple Watch Series 7 dikabarkan akan menggunakan chip “S7” yang memiliki ukuran lebih kecil. Dengan begitu, jam tangan pintar terbaru Apple tersebut berpotensi menyediakan lebih banyak ruang untuk baterai dengan ukuran yang lebih besar atau komponen lainnya.

Sempat ada rumor bahwa Apple Watch Series 7 akan menghadirkan sejumlah fitur pendukung kesehatan. Tetapi dalam laporan terbaru wartawan Bloomberg, Mark Gurman, tidak akan ada peningkatan besar yang berfokus pada kesehatan tahun ini. Meskipun Apple mungkin akan menyertakan sensor suhu tubuh dalam model terbarunya pada tahun depan.

Tanpa adanya perubahan fitur tersebut. Kabarnya akan membuat Apple Watch Series 7 tetap beredar di pasaran dengan harga yang sama dengan series sebelumnya. Yakni di harga 399 US Dolar atau sekitar Rp 5,7 juta rupiah.

Sumber :validnews.id