You are here
Beranda > Wisata > Raja Ampat-nya Sumatera Barat Kawasan Wisata Mandeh

Raja Ampat-nya Sumatera Barat Kawasan Wisata Mandeh


Sumber : IG/@mandeh.rancak

MEDIAKAMU.com -

KAWASAN wisata Puncak Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Pesona laut biru dengan pulau-pulau kecil di atasnya membuat destinasi ini dijuluki sebagai Raja Ampat-nya Sumbar.

Puncak Mandeh memberikan pemandangan alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Sironjong besar dan kecil, serta Pulau Cubadak. Dari tempat itu pula pengunjung bisa merasakan sensasi memandangi gugusan pulau kecil layaknya di Raja Ampat.kecil yang berada di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan. Tidak Heran apabila Kawasan Mandeh ini mirip dengan pemandangan Raja Ampat.

Untuk menuju Puncak Mandeh yang terletak kurang lebih 56 kilometer dari Kota Padang dan dapat ditempuh menggunakan mobil selama 1,5 jam perjalanan.

Sumber : kelilingnusantara.com

Puncak Mandeh juga dikenal memiliki pesona sunset-nya yang tak kalah indah dari pulau-pulau lainnya di Indonesia.

Puncak Mandeh memiliki area terumbu karang seluas 70 hektar yang masih terawat dengan baik, sehingga berbagai spesies biota laut pun bisa hidup dengan bebas di sana. Selain terumbu karangnya, hal yang luar biasa di Puncak Mandeh adalah adanya spot diving kapal karam terbaik di Indonesia dengan kedalaman 20-25 meter.

Beberapa spot foto di hamparan karang di gugusan pulau yang terdapat di puncak mandeh.

Sumber : IG/@mandeh.rancak