You are here
Beranda > Sport > Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Siap Hadapi Kamboja, Kemenangan Jadi Modal Utama

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Siap Hadapi Kamboja, Kemenangan Jadi Modal Utama


Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [foto : dok.PSSI]

MEDIAKAMU.com -

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui anak-anak asuhnya sudah mempersiapkan diri dengan baik jelang bergulirnya Grup B Piala AFF 2020 di Singapura.

Dalam gelaran Piala AFF yang telah lama tertunda imbas pandemi COVID-19 ini, Timnas Senior Indonesia tergabung di Grup B dengan Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam.

Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong akan melakoni pertandingan pertama mereka menghadapi Kamboja pada Kamis (9/12/2021) malam WIB di Bishan Stadium, Singapura.

Usai menghadapi Kamboja, Timnas Indonesia akan melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, serta Malaysia pada 19 Desember.

Shin Tae-yong menyatakan, di turnamen Piala AFF pertamanya ini, ia akan berusaha membawa para pemain Timnas Indonesia untuk meraih hasil yang diinginkan.

“Jadi memang saya mengikuti turnamen Piala AFF ini, ya untuk pertama kali, tetapi saya mempersiapkannya dengan baik. Para pemain terus mempersiapkan diri. Setiap pertandingan pastinya akan berusaha untuk mendapatkan apa hasil yang diinginkan oleh saya,” ucap Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan, Timnas Indonesia akan bekerja keras setiap hari dan menanamkan pikiran bahwa mereka adalah calon juara dari gelaran Piala AFF kali ini.

Shin Tae-yong mengatakan penting untuk memiliki target menjadi juara, dan setiap pertandingan Indonesia harus meningkatkan performa mereka untuk menjaga kemungkinan menjadi juara.

“Setiap pertandingan kita akan bekerja keras dengan berpikir kami itu sebagai calon juara. Memang penting juga untuk target juara, tetapi setiap pertandingan kita bekerja keras pasti akan meningkatkan performa. Jadi mungkin bisa mendapatkan juara juga,” celoteh Shin Tae-yong.

Ramai Rumakiek saat berlatih bersama Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 (foto : dok. PSSI).

Salah satu penggawa Skuad Garuda, Ramai Rumakiek, menegaskan kemenangan jadi modal utama.

Ramai Rumakiek menerangkan timnas Indonesia sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Selain itu, ia menegaskan skuad Garuda memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

“Pasti target kita timnas Indonesia pasti mau menang ya, kita punya individu yang tinggi, kita semua kompak, yakin, dan percaya bahwa pertandingan pertama kita harus menang,” kata Ramai Rumakiek.

Adapun mengenai kondisi seluruh pemain, Ramai mengaku dalam keadaan oke. Ia menegaskan seluruh pemain sejatinya sudah siap bertanding.

“Untuk kondisi saya sendiri kondisi saya baik. Untuk keseluruhan tim lumayan baik semua,” pungkas Ramai Rumakiek.

Sumber : suara.com