You are here
Beranda > Sport > Crash di MotoGP Austria Joan Mir Patah Engkel

Crash di MotoGP Austria Joan Mir Patah Engkel


Foto : AP Photo

MEDIAKAMU.com -

Kabar buruk menimpa Joan Mir. Juara MotoGP 2020 itu mengalami patah tulang engkel usai crash di MotoGP Austria 2022.

Mir memulai race dari posisi delapan. Petaka menimpa Mir pada lap pertama. Rider tim Suzuki Ecstar itu mengalami highside saat memasuki tikungan 4.

Tubuh Mir terlempar dari motor dan menghantam gravel dengan keras. Dia tak bisa melanjutkan balapan MotoGP Austria 2022 yang berakhir dengan kemenangan Francesco Bagnaia.

Joan Mir langsung dibawa ke tim medis untuk menjalani pemeriksaan. Hasilnya, pebalap Spanyol itu didiagnosis mengalami patah tulang pada bagian pergelangan kaki kanan.

Tim Suzuki Ecstar mengunggah kondisi terkini Mir usai crash di Sirkuit Red Bull Ring. Mir tampak tersenyum di ruang perawatan dengan kaki kanan diperban.

“Saya mengalami kecelakaan besar di Tikungan 4. Saya kehilangan bagian belakang dan itu adalah highside. Bisa jadi jauh lebih buruk, jadi saya merasa beruntung,” kata Mir dalam pernyataan resmi tim Suzuki Ecstar.

“Pemeriksaan awal menunjukkan beberapa fragmen tulang dan patah tulang di pergelangan kaki saya. Besok saya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan MRI untuk memeriksa ligamen,” pungkasnya.

Mir memang akrab dengan crash sepanjang 13 seri MotoGP 2022. Dia sudah enam kali jatuh, termasuk dua crash beruntun di MotoGP Inggris dan MotoGP Austria.

Banyaknya crash membuat Mir tertatih-tatih di papan klasemen sementara MotoGP 2022. Pria 24 tahun itu tertahan di posisi ke-12 dengan 77 poin.

Sumber : Dikutip berbagai sumber