You are here
Beranda > Sport > Liverpool vs Villarreal: 2 Gol Dianulir, The Reds Menang 2-0

Liverpool vs Villarreal: 2 Gol Dianulir, The Reds Menang 2-0


Foto : Reuters

MEDIAKAMU.com -

Liverpool menang 2-0 atas Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (28/4) dini hari WIB.

Liverpool vs Villarreal sama kuat di babak pertama. Tuan rumah mendominasi permainan dan serangan, namun kesulitan mencetak gol.

Di babak kedua Liverpool terus menekan tim tamu. Fabinho mencetak gol pada menit ke-50. Akan tetapi gol itu dianulir karena Virgil van Dijk lebih dahulu dalam posisi offside.

Liverpool harus menunggu hingga menit ke-53 untuk unggul 1-0 atas Villarreal. Tendangan Jordan Henderson itu berhasil meruntuhkan pertahanan Villarreal, hingga terjadi gol bunuh diri Pervis Estupinan.

Kebobolan membuat lini pertahanan Villarreal memiliki celah. Dua menit usai gol pertama The Reds menambah skor jadi 2-0 pada menit ke-55.

Sadio Mane yang lolos dari jebakan offside tidak menyia-nyiakan umpan terobosan Mohamed Salah. Dengan sontekan ringan Mane membuat Rulli dua kali memungut bola dari gawangnya.

Gawang Kapal Selam Kuning kembali bobol oleh Andrew Robertson pada menit ke-64 berkat umpan silang Trent Alexander-Arnold. Namun lagi-lagi hakim garis lebih dahulu mengangkat bendera offside.

Luis Diaz memiliki salah satu peluang terbaik Liverpool untuk mencetak gol pada menit ke-79. Akan tetapi tendangan kaki kiri Diaz gagal berbuah gol setelah bola menyamping di sisi kiri gawang Villarreal.

Defisit dua gol membuat Villarreal meningkatkan serangan dengan permainan terbuka. Hanya saja serangan tim asuhan Unai Emery ini kerap patah di pertahanan Liverpool.

Tidak ada gol yang tercipta pada sisa pertandingan, The Reds menang 2-0 atas Villarreal.

Susunan Pemain:

LIVERPOOL: Alisson, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold (Joe Gomez 81′), Konate, Henderson (Keita 72′), Thiago Alcantara, Fabinho, Mohamed Salah, Mane (Jota 73′), Luis Diaz (Origi 81′)

VILLARREAL: Rulli, Albiol, Estupinan (Trigueros 72′), Pau Torres, Foyth, Capoue, Dani Parejo, Coquelin (Pedraza 57′), Lo Celso, Groeneveld, Chukwueze (Dia 72′)

Sumber : detik.com