You are here
Beranda > Terbaru > Emmeril Kahn Mumtadz, Putra Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss

Emmeril Kahn Mumtadz, Putra Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss


Foto : Instagram /@emmerilkahn

MEDIAKAMU.com -

Emmeril Kahn Mumtadz adalah putra Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Ridwan Kamil adalah Gubernur Jawa Barat sejak tahun 2018 dan mantan Wali Kota Bandung.

Emmeril dinyatakan hilang karena terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Saat kejadian, kondisi cuaca di Swiss disebut sedang cerah. Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” katanya kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Elpi juga mengungkapkan kronologi peristiwa. Eril dikabarkan berenang bersama adik dan temannya di Sungai Aare, Bern.

“Kronologisnya Eril berenang di Sungai Aare, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” ucap Elpi.

Eril yang berada di Swiss bersama keluarganya sedang mencari kampus untuk melanjutkan jenjang pendidikan S2. Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan.

“Keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2,” kata Elpi.

Tim SAR dan polisi Swiss terus melakukan pencarian terhadap Eril. Hingga 6 jam pencarian, Eril juga belum ditemukan. Pencarian juga sempat dihentikan karena cuaca gelap.

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi,” tuturnya.

Ridwan Kamil sebelumnya berada di Inggris untuk kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. Ridwan Kamil langsung menuju ke Swiss usai Emmeril Kahn Mumtadz hilang.

Sumber : cnnindonesia.com